Kamis, 26 Juli 2012

My Review (No Spoiler) - The Dark Knight Rises


The Dark Knight Rises


Starring: Christian Bale (Bruce Wayne), Morgan Freeman (Lucius Fox), Gary Oldman (James Gordon), Michael Caine (Alfred), Anne Hathaway (Selena Kyle), Marion Cotillard (Miranda Tate), Tom Hardy (Bane)

Directed by: Christopher Nolan
Produced by: Christopher Nolan, Charles Roven, Emma Thomas
Written by: Christopher Nolan, Jonathan Nolan
Music: Hans Zimmer

Duration: 165 minutes
Language: English


Movie Teaser
Eight years on, a new terrorist leader, Bane, overwhelms Gotham's finest, and the Dark Knight resurfaces to protect a city that has branded him an enemy.

Story (9/10)
(+) : Film ketiga Batman besutan Christopher Nolan ini memiliki alur yang sangat tidak biasa untuk ukuran film superhero. Sepanjang filmnya bergulir, bersiaplah untuk kaget ketika menemukan beberapa twist dan fakta-fakta mengejutkan di sekitar 30 menit terakhir filmnya.

(-) : Bagian awal sampai ke tengah terasa sedikit membosankan dan kurang jelas, terutama bagi yang tidak tau inti cerita dua film sebelumnya. Untungnya, sebagian twist cerita tetap dapat dirasakan nendang sekalipun ga tau cerita film sebelumnya.

Acting (9/10)
Akting Christian Bale yang telah memerankan Bruce Wayne sejak film pertamanya sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Chemistry dengan kedua karakter wanita pendukung film (Anne Hathaway dan Marion Cotillard) cukup terasa. 

Secara personal, akting yang paling berkesan menurut gw adalah Michael Caine. Emosi dari karakter yang diperankannya sebagai butler sekaligus father figure bagi Bruce Wayne sangat terasa dan memorable, sekalipun kemunculannya di film ini tidak begitu banyak. Gw sendiri tersentuh dengan salah satu adegan yang melibatkannya di tengah film, pada saat Alfred (Caine) mengambil sebuah keputusan yang sangat penting. You're a really great actor, sir.

Graphic (8/10)
Untuk visualisasi dari film ini sudah oke layaknya film-film superhero Hollywood lainnya. Tidak ada yang terlalu istimewa, namun tidak juga ada yang berkesan selain kendaraan yang digunakan oleh Batman: Batpod (Motor yang digunakan oleh Batman) dan Batplane.

Music (8/10)
It's okay. Nothing really earcatching. Nothing fails. Tidak banyak yang bisa dikomentari.


Overall Rating : 8.5/10
A worthed movie to watch ^^b



Additional Comments
Bawalah cemilan untuk dimakan selama awal sampai tengah film, dan tidak ada salahnya untuk mencari tahu sedikit mengenai cerita kedua film Batman sebelumnya.

Information Source(s)

2 komentar:

  1. tidak seperti film-film superhero pada umumnya yang menekankan pada aksi serta kekuatan special dari si superhero tersebut melawan musuh-nya serta hubungan percintaan dengan pacar si bebelakon (namun dengan storyline yang mudah ditebak), the dark knight rises yang katanya film terakhir dari Nolan ini, merupakan lanjutan cerita dari dua sekuel sebelumnya, yang memberikan paduan antara kisah aksi dari batman sang superhero beserta dengan sederetan tokoh/karakter dari gotham city dalam melakukan pembelaan atas kota-nya dengan sentuhan-sentuhan kisah-kisah kehidupan pribadi sang superhero (berkaitan dengan sekuel-sekuel sebelumnya), yang lebih dari sekedar hubungan percintaan layaknya cerita-cerita superhero lainnya.

    rating: 9/10
    PS: take a brief look for previously dark knight series..

    BalasHapus
  2. @kerakal : Sipp betul setuju banget ^^b

    keunggulan utama dari film ini memang di alurnya yang sangat tidak biasa itu. Makasih karena sudah menambahkan penjelasan ya. :D

    BalasHapus