Sabtu, 01 September 2012

My Review (No Spoiler) - Step Up Revolution


Step Up Revolution
Dance , Drama , Romance



Starring: Kathryn McCormick (Emily Anderson), Ryan Guzman (Sean), Misha Gabriel (Eddie), Peter Gallagher (William Anderson), Stephen Boss (Jason), Tommy Dewey (Tripp)

Directed by: Scott Speer
Produced by: Jon M. Chu
Written by: Adam Shankman, Jennifer Gibgot, Erik Feig, Patrick Wachsberger
Music: Aaron Zimmer

Duration: 99 minutes
Language: English


Movie Teaser
Emily arrives in Miami with aspirations to become a professional dancer. She sparks with Sean, the leader of a dance crew whose neighborhood is threatened by Emily's father's development plans. 

Story (6/10)
(+) : Film keempat dari seri movie Step Up ini sebenarnya mengusung cerita yang tidak begitu luar biasa, di mana Dance (atau Flash Mob - Tarian yang dibawakan oleh sekumpulan orang di tempat umum) menjadi penyelamat bagi dunia para tokoh sentralnnya. Ceritanya mudah diikuti sampai akhir dan cukup ringan untuk dipahami.

(-) : Karena film ini menggunakan koreografi Dance sebagai kekuatan utama filmnya, beberapa penyelesaian dari konflik yang muncul terasa 'dipaksakan' untuk selesai, sehingga sempat membuat gw sebagai penonton berpikir 'Lah kok gitu doank bisa beres masalahnya?'. But, it's okay. Setidaknya dari segi alurnya sendiri sudah enak dan mudah dipahami, serta ga garink ceritanya.

Acting (7/10)
Dari segi akting sebenarnya sudah cukup oke. Yang menjadi poin plus untuk ini adalah akting dari Kathryn McCormick sebagai pemeran Emily. Jebolan acara kompetisi dance So You Think You Can Dance ini membuktikan bahwa dirinya pun dapat berakting dengan cukup baik di samping berdansa. Chemistry antara dirinya degan Ryan Guzman (pemeran Sean) cukup terasa. Pemeran pendukung lainnya juga sudah berakting dengan cukup baik meski kadang sedikit terlihat kaku.


Graphic (9/10)
Visualisasi dalam setiap Flash Mob yang dilakukan Sean dkk sangat menarik dan memukau mata gw. Beberapa adegan Flash Mob tersebut bahkan masih terngiang-ngiang di kepala gw sampai sekarang karena bagusnya efek yang ditampilkan maupun kerennya dance yang dilakukan. Setting Flash Mob dan koreo dance saling mendukung satu sama lain, sehingga menciptakan pertunjukkan dance yang sulit untuk dilupakan dalam waktu singkat.

Music (8/10)
Untuk musik, gw pribadi lebih menikmati musik yang ada di film Step Up 3. Meskipun begitu, di Step Up Revolution cukup banyak musik berirama slow. Jadi, mereka yang tidak begitu senang dengan musik keras atau musik clubbing juga dapat menikmati lagu-lagu slow tersebut.


Overall Rating : 7.5/10
A worthed movie to watch ^^b


Additional Comments
Bagi mereka yang tidak suka dengan film yang mengutamakan action / dance dan sangat mementingkan isi cerita, mungkin tidak akan begitu cocok dengan film ini. Jangan lupa bawa cemilan kalau menonton di bioskop ^^

Information Source(s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar