Minggu, 18 November 2012

Terus, gw harus bilang WOW gitu !?

Belakangan banyak banget hal-hal fenomenal yang terjadi di sekitar kita. Mulai dari guyonan bertema Klinik T*ng F*ng, Gangnam Style yang dipopulerkan Psy dari Korea Selatan, sampai kalimat fenomenal ‘Terus, gw harus bilang WOW gitu!?’ beserta variasi lebainya.

Kadang lucu sih kalau mendengar hal-hal tersebut. Gw masih ingat saat bercanda abis-abisan pake guyonan Klinik T*ng F*ng di suatu forum maya bareng temen-temen yang lain. Hampir setengah jam kita ketawa ngakak terus sampai isi perut serasa mau keluar semua. Kalimat fenomenal ‘bla bla WOWOW’ – males gw kalau harus tulis lengkapnya – juga sampai sekarang masih dipake buat bercandaan di kantor tempat gw kerja.

Oke, jadi apa gw nulis ini semua cuman untuk dikomentarin WOW WOW WOW sama yang lagi baca tulisan ini? Nope. Gw juga bukan benci sama hal-hal fenomenal macem gini. Cuman masalahnya, kadang penggunaan si WOWOW - menurut gw - ga pada tempatnya.

Soal ulangan anak SD jaman sekarang (katanya) ^_^;
 
Beberapa waktu lalu gw sempat liat suatu berita di media elektronik tentang prestasi anak bangsa di luar negeri. Gw tipe orang yang suka baca komentar (dan suatu hari gw bakal bikin tulisan tentang ‘Perilaku Orang Indo Kalau Mengomentari Berita’), jadi gw scroll down untuk baca semua komentar yang ditulis. Kaget juga ada yang nulis : “Terus, gw harus bilang WOW sambil jungkir balik??”

Hellow!? Masa berita tentang suatu prestasi dikomentari seperti itu?

Pernah juga suatu waktu gw lagi ngedengerin temen-temen di kantor lagi ngobrol. Saat lagi di tengah-tengah ngobrol, salah satunya terus menerus me-reply temannya dengan variasi kalimat WOWOW sampai muka temen gw yang satunya udah berwarna merah karena nahan kesel.

My point for writing this post, segala sesuatu yang dilakukan berlebihan atau tidak pada tempatnya malah akan berdampak negatif. Makan nasi secukupnya itu sehat, tapi kalau kebanyakan bisa bikin gendut. Tidur malam secukupnya itu bikin badan segar, tapi kalau kelamaan malah bikin badan lemes.

Ciyus? Miapah?*

I’m just expressing my thought. Feel free to leave any comment below, but just don’t say WOW only. Kalau ga, siap-siap ditendang ke planet Mars mengarungi bintang bertaburan di angkasa raya sambil diteriaki WOW WOW WOW sama para alien dari bulan.

*Diambil dari kamus bahasa 4LAY 2012 yang artinya ‘Serius? Demi Apa?’
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar