Jumat, 14 Desember 2012

Promo - Before The Last Day

Before The Last Day


Penulis
Lexie Xu dan Kawan-Kawan (including me, Alexander Blue)

Jenis Buku
Novel / Fiksi / Teenlit / Thriller

Terbit
17 Desember 2012

Penerbit
Gramedia Pustaka Utama

Sinopsis :
Ramalan suku Maya kuno tentang kiamat 21-12-2012 tampaknya bena-benar akan terjadi. Jika besok adalah hari kiamat, apa yang akan kalian lakukan hari ini?

Megie menerima pekerjaan sebagai peramal jadi-jadian hanya karena ingin meramaikan kedai kopi temannya, namun dia terpaksa mulai mengarang-ngarang cerita saat gambar-gambar di kopi mulai terasa mengerikan.

Smile hanya ingin melihat senyum Kakek sebelum ia meninggal, namun tiba-tiba dia mendapatkan dirinya bakal dikurbankan untuk ritual menyelamatkan bumi.

Sementara Feby yang memenui bucket list-nya sebelum kiamat, mendadak kebagian tugas untuk melenyapkan mayat.

Kalau bukan gara-gara kiamat, Anette tidak akan berani menyelidiki bunyi-bunyian menyeramkan dari loteng rumahnya.

Rasi tidak akan mengalami time slip yang membuatnya bertemu Rezky kembali.

Sementara Dinda dan Salsa akan terus meanjutkan meneruskan permusuhan mereka tanpa mengindahkan masa lalu yang pernah mengikat mereka.


16 kisah gelap dan mencekam, ditulis oleh 16 penulis dengan gaya berbeda. Kisah-kisah yang diawali dengan pembunuhan, pengkhianatan, penglihatan, kebencian, ketakutan, dan kesedihan. Kisah-kisah yang kemudian membawa pada harapan, keajaiban, dan pada akhirnya... cinta.


Informasi tambahan :
Harga : Rp 45.000,-
GM 312 01 12 0061
13,5 cm x 20 cm
320 halaman


Personal comment :
Sebagai cerpen debut pertama yang diterbitkan, bisa dibilang gaya menulis gw masih lumayan kaku dibandingkan gaya menulis yang sekarang.

Kisah yang gw tulis bercerita tentang Smile yang tinggal berdua saja dengan sang Kakek yang paranoid akan hal-hal mistis, termasuk kiamat 21 Desember 2012. Beberapa waktu sebelum tanggal 'penghakiman' tersebut, sang Kakek kedatangan tamu unik. Ia adalah pemimpin kelompok misterius yang mengklaim dapat memberikan keselamatan dari ancaman tanggal 'penghakiman' tersebut.

Syarat untuk keselamatan tersebut adalah pengorbanan Smile. Manakah yang akan dipilih oleh sang Kakek : Jaminan keselamatan dari ancaman kiamat 21 Desember 2012, atau ikatan keluarganya dengan Smile sebagai satu-satunya yang selalu menemani dirinya menjalani aktivitas hariannya?

Ketakutan, harapan, pengkhianatan, pengurbanan, dan ikatan keluarga. Semuanya terangkum menjadi satu dalam cerita yang gw tulis tersebut dengan judul :

Selamanya
- by Alexander Blue -

Selamat membaca ^^b

2 komentar:

  1. Eper debut buku nggak bilang2 nih :D Padahal waktu itu sempet liat bukunya di Gramed lho XD

    BalasHapus
  2. ^ Lah ini kan udah bilang, dipromo malah di blog XD wkwkwk.

    Thx sis udah beli ya XD Semoga memuaskan ya

    BalasHapus